News

News

Pengukuran Kaki Palsu di Cianjur

Kaki Palsu untuk Masyarakat


Kaki palsu
 di berikan secara gratis kepada warga sekitar kota Cianjur. Acaranya di mulai pada pukul 9 pagi yang di buka oleh Pak Syaid yang menjadi penyelengara acara ini. Tujuan acara ini adalah untuk mengukur berbagai warga yang di amputasi karena diabetis, amputasi kanker ataupun leprosi.

Pada Hari Sabtu, 3 Maret 2012 Yayasan Peduli Tuna Daksa berkerja sama dengan JPOC untuk memberi 50 kaki kepada warga kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pengukuran adalah langkah pertama dalam pembuatan kaki dari Yayasan Peduli Tuna Daksa. Dalam proses pengukuran, para pasien akan di ukur bagian amputasinya. Dari ukuran inilah Kaki tersebut bisa di buat.

Pengukuran kaki palsu tersebut berlangsung dari pukul 10 pagi hingga Magrib. Para peserta mengharapkan kaki tersebut akan membantu mereka untuk memperbaiki kualitas hidup mereka.

Setelah pengukuran berlangsung, Tim Yayasan Peduli Tuna Daksa akan membuat kaki tersebut dan akan mendatangi ke lokasi sama setelah 1 bulan, karena proses pembuat kaki palsu tersebut memakan proses yang lama.

Dengan bantuan cordinator mereka, Pak Doding dari Bandung berhasil menjelajahi ke kota kota kecil di daerah jawa barat supaya bisa mengetahui seberapa banyak kasus amputasi yang membutuhkan kaki tetapi karena kondisi ekonomi mereka tidak mampu atau tidak ada tingkat pengetahuan tentang organisasi seprti Yayasan peduli tuna daksa yang memberi secara gratis kaki palsu.